Oktober 27, 2018

Objek Wisata Tour Jogja 2 Hari 1 Malam Sambil Berburu Kuliner

Tour Jogja 2 hari 1 malam – Jogja memang selalu bikin rindu dan membuat siapa saja yang pernah ke sini pasti ingin kembali lagi. Meski rasanya tidak cukup hanya menghabiskan waktu yang singkat untuk main-main ke Jogja apalagi mencicipi segala macam kulinernya, namun bagi Anda yang hanya punya waktu singkat masih bisa menikmati Jogja di tempat-tempat yang tidak hanya menyajikan makanan yang enak tapi juga jadi objek wisata yang menyenangkan. Berikut adalah tempat yang bisa Anda kunjungi untuk tour Jogja 2 hari 1 malam ke tempat-tempat liburan yang asyik tapi juga bisa kulineran yang nikmat dan puas.

Foto: senjawisata.com


Spot foto paling hits di Mangunan

Kawasan Mangunan akhir-akhir ini menjadi kawasan wisata yang populer di kalangan masyarakat lokal Jogja dan juga wisatawan yang datang ke Jogja. Anda bisa mendapati diri menikmati pemandangan yang asri plus spot-spot foto yang akan nampak indah dipajang di media sosial Anda. Beberapa tempat wisata di Mangunan yang bisa jadi target liburan adalah Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, dan Jurang Tembelan. Kebun Buah Mangunan adalah tempat wisata negeri di atas awan karena pada dini hari sebelum matahari terbit, biasanya kawasan di atas Sungai Oyo ini memiliki kabut yang tebal.

Untuk mengawali tour Jogja 2 hari 1 malam di kawasan Mangunan, Anda bisa mencicipi makanan yang tersaji di beberapa tempat makan enak di sekitar Mangunan. Salah satu restoran yang paling terkenal di sana adalah Bumi Langit dengan makanan organiknya. Namun bagi Anda yang ingin kulineran dengan sajian tradisional bisa mampir ke Pasar Kaki Langit yang tidak jauh lokasinya dari hutan pinus. Di sini Anda bisa jajan makanan tradisional seperti dawet ayu, tiwul, brongkos, pecel, gudeg manggar, wedang uwuh, dan lain sebagainya.

Penyegaran di Air Terjun Sri Gethuk

Puas main di Mangunan, lanjutkan tour Jogja 2 hari 1 malam ke Air Terjun Sri Gethuk yang ada di Playen, Gunung Kidul. Untuk menuju ke lokasi air terjun dari pintu masuk, ada dua cara yang bisa Anda tempuh. Yang pertama adalah trekking di jalan kecil yang diapit oleh sawah kemudian naik undakan tangga, yang kedua adalah dengan menggunakan rakit sederhana menyusuri Sungai Oyo dengan membayar Rp. 10.000/orang pulang pergi. Air Terjun Sri Gethuk memiliki kontur berundak yang membuat main air di sekitar air terjun jadi lebih menyenangkan, ditambah dengan air yang masih bening dan bersih.

Pulang dari Air Terjun Sri Gethuk untuk kembali ke kota Jogja Anda akan melewati kawasan Bukit Bintang yang merupakan bukit dengan pemandangan lampu-lampu kota Jogja yang indah di bawah. Di sepanjang pinggiran Bukit Bintang ini Anda bisa menikmati kuliner ayam atau ikan bakar dengan sambalnya sambil menikmati gemerlap lampu kota Jogja dan angin yang semilir.

Megahnya Candi Prambanan warisan dunia

Setelah semalam istirahat dari lelahnya menikmati pemandangan alam yang dimiliki Jogja, Anda bisa melanjutkan tour 2 hari 1 malam untuk mengunjungi warisan budaya dunia yang terdaftar di UNESCO yaitu Candi Prambanan. Candi Hindu – Siwa terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-10 ini merupakan komplek candi yang di dalamnya terdapat Candi Prambanan, Candi Bubrah, Candi Sewu, dan Candi Lumbung dengan total 240 candi. Puas keliling komplek candi dan mengabadikannya dengan foto, langsung berburu kuliner yang ada di sekitar Prambanan. Beberapa tempat makan sederhana yang direkomendasikan adalah Soto Daging Sapi Tarunojoyo, Bakmi Jawa Pak Gocip, dan Mie Ayam Pak Suro.

Geser untuk artikel lainnya >>>

0 komentar