September 08, 2020

Tempat wisata di Kabupaten Tangerang

Tak jauh dari ibukota Jakarta terdapat wilayah Tangerang yang menarik juga dikunjungi saat liburan selain mengambil paket tour Jogja Bali. Bahkan sebenarnya bandara Internasional Soekarno Hatta itu terletak di wilayah Tangerang. 



Tempat wisata di kabupaten Tangerang

Perkembangan Tangerang sebagai wilayah pendukung ibukota cukup pesat, sehingga terdapat destinasi wisata berupa taman buatan hingga taman alami juga hutan dan pantai serta waterpark dan beberapa situ yang bisa dikunjungi untuk berlibur melepas penat dan kebosanan. Selain juga wisata kuliner dengan aneka jajanannya. 

Taman di Tangerang

Beberapa taman yang ada di Tangerang itu ada Scientia Square Park, dan taman buaya Tanjung Pasir yang buka sejak jam 8 WIB pagi sampai jam 18 WIB malam, dan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau yakni sekitar 8 ribuan Rupiah saja. Ada pula lokasi outbound yamg namanya Tanah Tinggal yang asri sehingga membuat betah berlama-lama berada di tempat tersebut. Juga ada taman kota dan beberapa waterpark.

Pantai dan Pulau di Tangerang

Di wilayah Tangerang ada pantai Tanjung Pasir yang dekat dengan airport sehingga bisa juga sambil menyaksikan pesawat terbang yang melintas serta ada pantai Tanjung Kait dengan aneka hidangan seafoodnya, juga kawasan Sangrila di Mauk dengan fasilitasnya yang lengkap dan lain sebagainya. Lalu ada pulau Cangkir yang sekaligus menjadi wisata sejarah karena ada makam Pangeran Jaga Lautan di pulau tersebut. Di desa Muara di Teluk Naga bisa disaksikan sawah di tepi pantai, jadi unik sekali. Juga pantai Tanjung Burung di Teluk Naga. Terdapat juga pantai Sarwana di Lebak, Banten. 

Situ di Wilayah Tangerang

Ada situ Cipondoh lengkap dengan berbagai permainan airnya yang bisa dikunjungi saat bersantai. Situ adalah sebutan untuk danau di wilayah Banten dan Jawa Barat. Ada juga situ Gintung, dan situ Cihuni, serta situ Bulakan, dan lain sebagainya. Membuat jeda saat liburan menjadi terasa lebih menyenangkan. Terdapat pula telaga biru Cisoka atau danau biru Cigaru. Sebenarnya ada dua buah danau di tempat itu, yakni danau yang airnya berwarna biru dan danau yang airnya berwarna hijau. Danau-danau tersebut awalnya adalah bekas galian pasir yang lalu berisi air dari air hujan yang menggenang. Selain itu ada juga bendungan pintu air sepuluh peninggalan Belanda di Tangerang. Ada pula situ Gede juga di Tangerang sebagai destinasi wisata alamnya.

Wisata Kuliner

Di Tangerang ada pusat kuliner Falvor Bliss Alam Sutrera namanya, yakni sesuai lokasinya yang berada di kawasan perumahan alam sutera, yang menyajikan berbagai hidangan khas nusantara juga kuliner internasional. Kuliner khas Tangerang ada gecom, sate bebek, nasi sumsum, sayur besan, emping dan lain sebagainya.

Sebagai wisata religi dan sejarah serta pendidikan, terdapat benteng juga museum serta beberapa masjid dan kelenteng yang ada di kawasan Tangerang yang dapat dikunjungi, antara lain ada masjid Pintu Seribu dan lain sebagainya. Lalu sebagai wisata belanja telah berdiri pusat perbelanjaan juga di kawasan Tangerang yang selalu ramai di akhir pekan. 


Geser untuk artikel lainnya >>>

0 komentar