Februari 14, 2021

5 Tempat Pemancingan Di Bandung Yang Bisa Anda Coba

Memancing dapat dimasukkan dalam pekerjaan, hobi, olahraga luar ruangan, dan bahkan perjalanan. Sekarang, tidak hanya bisa memancing di tengah laut, danau atau sungai. Kolam buatan saat ini menjadi tempat favorit para pemancing.Bagi Anda yang sekarang berada di Bandung tidak salahnya mencoba beberapa spot memancing yang berhasil kami rangkum, berikut adalah 5 tempat pemancingan di Bandung yang bisa Anda coba:

Ilustrasi


1.Tempat Pemancingan Saung Wargi (Bonita) 

Tempat memancing ini terletak di Jalan Kol Masturi di Lembang, Bandung. Saung Wargi memang menjadi salah satu tempat memancing di Bandung, apalagi di akhir pekan atau hari libur, yang banyak dikunjungi wisatawan. Luas areal penangkapan ikan mencapai 1,3 hektar yang cukup luas dan cocok untuk memancing. Di sini, Anda akan menemukan beberapa rumah kayu atau bangunan kayu yang siap memancing. Memancing di dalam gubuk bisa membuat Anda merasa nyaman saat memancing, tidak perlu memperhatikan saat panas atau saat hujan, karena Anda akan aman berada di dalam gubuk tersebut.

Ada beberapa jenis ikan yang bisa dijadikan objek memancing. Anda bisa memilih Ikan bawal, ikan gurame dan ikan mas untuk makan siang, yang bisa dimasak langsung di tempat. Selain olahan ikan, Saung Wargi juga menawarkan menu lain seperti olahan buntut cola dan buntut caramel bakar. Minuman yang direkomendasikan untuk dipilih makan di tengah kolam ikan adalah sup buah mentong. sup ini merupakan campuran 14 macam buah-buahan dan es krim buah durian mentong. Tempat pemancingan di Bandung ini  juga cocok untuk perjalanan keluarga. Keluarga anda tidak suka memancing bisa menikmati flying fox, kebun binatang mini, taman hiburan dan taman bermain.

2. Pemancingan Daerah Mengger

Daerah Mengger selalu identik dengan pemancingan ikan. Lokasinya dekat dengan kampus Telkom University, persis di belakang rumah Batununggal Indah Bandung. Anda dapat mencapai kawasan Mengger melalui Jalan Sukaati di Jln (sebelah gedung LEN). Seberang Soekarno-Hatta / Jalan Pasirluyu. Dari Jalan Sukaati menuju kawasan pemukiman, kemudian dilanjutkan ke Jembatan Perumahan Batununggal. Sebelum sampai ke kampus Telkom University terdapat areal persawahan dimana tempat pemancingan ikan berada di persawahan Mengger.Tempat ini biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan.

3.Pemancingan Cipaku

Letaknya di belakang Jln Cipaku Garden Hotel, Cipaku Indah XI. Masuk melalui seberang kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) . Ikuti jalan menuju bagian bawah kompleks perumahan. Nanti akan ada kawasan Eco Bambu Cipaku, kolam renang dan Cipaku Garden Hotel. Pemancingan diapit diantara hotel dan kolam renang. Suasana disana sangat menarik, dengan pepohonan lebat dan air sungai yang sangat jernih dari sumber mata air. Disini kita bisa memesan ikan. Salah satu kippers kuning yang diasinkan paling enak adalah Upper Caymanji. Tempat ini sangat cocok untuk membawa anak-anak. Selain memancing, anak-anak juga bisa bermain di kolam renang yang luas.

4.Bendungan Saguling

Memancing di kolam ikan atau di laut lepas tentu berbeda dengan teknik memancing di alam liar, seperti di Bendungan Sagulling. Di Saguling, Anda akan memancing berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan Nila, Mas patin, dan Hampala. Usahakan untuk datang sehari sebelumnya, karena Anda harus menyewa rakit kayu yang dilengkapi peneduh (sejenis rumah) untuk bisa menikmati memancing di area tersebut.

5.Kolam Pancing di Brigade Infanteri 15 Kujang

Brigade Infanteri 15 Kujang merupakan tempat Kolam pemancingan berukuran 100m x 25m telah berdiri sejak tahun 2012. Di sini mulai viral sejak sebuah stasiun televisi nasional menggelar lomba memancing disini. Kolam pemancingan ini terletak di kawasan Brigif TNI Angkatan Darat. Kolam ikan tersebut memanfaatkan air limbah warga untuk mengisi air kolam. Agar ikan tidak mati. Sebelum masuk ke kolam, air diendapkan dan disaring ke kolam eceng gondok sepanjang 50m x 25m.


Geser untuk artikel lainnya >>>

0 komentar